Anak Usaha Pertamina Perkenalkan Padina SOHO and Residence

RumahCom – Melalui anak usahanya PT Patra Bangun Properti, PT Patra Dinamika (Padina) merambah bisnis properti dengan meluncurkan Padina Soho & Residence di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Di atas lahan 4.181 m2, Padina menghadirkan 338 unit apartemen yang terdiri dari tipe studio, dua kamar tidur, dan loft yang terintegrasi dengan 66 unit SOHO (small office home office) serta area komersial. Total investasi yang dikucurkan untuk proyek ini berkisar Rp300 miliar.

Mohamad Arsyad Lubis, Direktur PT Patra Bangun Properti mengatakan, Padina SOHO & Residence akan dipasarkan mulai 15 September 2015. Apartemen tipe studio dipasarkan dengan harga perdana Rp400 jutaan, sementara untuk SOHO berkisar sekitar Rp1,2 miliar.

“Padina menawarkan unit SOHO pertama di daerah Daan Mogot. Kami optimistis kehadiran hunian terpadu dan SOHO sangat dibutuhkan di daerah ini,” terangnya kepada sejumlah pewarta, Kamis (10/9).

Padina SOHO & Residence menghadirkan berbagai fasilitas, antara lain tropical pool, jacuzzi, fitness center, ruang ibadah, minimarket, taman bermain, serta sistem keamanan menggunakan smart card.

Ahmad Djaelani, Presiden Direktur PT Patra Bangun Properti menjelaskan, proyek ini mulai dibangun pada kuartal pertama 2016 (Februari atau Maret) dan direncanakan selesai dalam 18 atau 20 bulan.
“Kami menargetkan penjualan bisa mencapai 50% pada tahun pertama,” imbuhnya.

Ahmad menuturkan, meskipun kondisi ekonomi Tanah Air lesu belakangan ini, namun pihaknya tetap optimistis Padina SOHO & Residence akan disambut hangat oleh pasar. Pasalnya, perkembangan bisnis di daerah Daan Mogot stabil dan potensi bisnis properti di bawah Rp500 juta masih baik.

Mohamad Arsyad menambahkan, Padina memiliki akses yang baik, antara lain dilewati oleh jalur busway serta dekat dengan tol lingkar luar (JORR).

“Di masa depan, lokasi ini semakin mudah diakses dengan dibangunnya KRL Comuter Line: Manggarai-Sudirman-Tanah Abang-Duri-Tangerang-Batu Ceper-Soekarno Hatta yang dicanangkan beroperasi pada awal 2016 dan tol lingkar luar 2 (JORR 2) yang menghubungkan Jagorawi-Soekarno Hatta yang ditargetkan rampung pada 2018. Selain itu dalam waktu dekat, jalan raya Daan Mogot akan diperbesar, dari 20 meteran menjadi sekitar 40 meteran,” paparnya panjang lebar.

PT Patra Bangun Properti merupakan salah satu anak perusahaan PT Patra Dinamika yang bergerak di bidang jasa pekerjaan bawah air. PT Patra Dinamika didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina (YKPP) pada 1994. Di tahun 2005, sebagian besar kepemilikan perusahaan dimiliki PT Pertamina (persero) melalui anak perusahaan PT Usayana Holding.
PT Patra Bangun Properti memiliki landbank di beberapa lokasi, yakni Kebon Jeruk, Kemanggisan, Garut, dan Cirebon. “Setelah Padina SOHO & Residence, kami akan membangun perkantoran di Kebon Jeruk—masih dengan nama Padina sebagai brand kami,” pungkas Ahmad.

Sumber : Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke : antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang
Original Link

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas